BERHASIL SEMUDA MUNGKIN

BERHASIL SEMUDA MUNGKIN

Mario Teguh Golden Ways

 

Focus pada cita-cita dan keinginan Anda akan menghangatkan hati Anda. Dan dengannya Anda akan lebih mudah melihat jalan naik dan celah-celah menuju kesempatan-kesempatan besar.

 

Kemudian, jika Anda tidak sepenuhnya berbahagia dengan keadaan Anda sekarang, bersegeralah untuk bekerja keras memulai perubahan yang sudah lama Anda tunda.

Read more...

 

MTPE - www.MTSRW.com - MAKA HIDUPLAH DENGAN BERANI

Gathering

 

www.MTSRW.com (Mario Teguh Success Reference Web) adalah web konsultasi pengembangan pribadi, karir, dan kehidupan – yang menyediakan lebih dari 2.200 jawaban (success reference) yang telah disusun rapih oleh para MTPE (Mario Teguh Pointer Extractor).

 

MTSRW melayani sekitar 65.000 penanya, dengan rata-rata 2.000.000 hits per bulan, dengan pengunjung dari seluruh dunia.

 

MTPE adalah pemegang peran penasehatan online dari MTSuperClub (MTSC), yang setiap pribadinya adalah seorang Super Member MTSC, yang telah memiliki Super Member Number, dan memiliki penguasaan yang memadai dari beragam pointers yang terdapat dalam tulisan-tulisan atau lectures dari MT yang terdokumentasikan dengan lengkap sebagai kekayaan intelektual MTSC.

Read more...

 

Preview MTGW - BERHASIL SEMUDA MUNGKIN

Mario Teguh Golden Ways

 

Berhati-hatilah dengan kesenangan kecil yang tidak berguna, karena ia akan merampas waktu dan tenaga Anda dari mengerjakan hal-hal besar yang penting bagi keberhasilan.

 

Bekerjalah dengan bersungguh-sungguh.

 

Sistem pemuliaan kehidupan ini akan bekerja untuk Anda, hanya sebaik kesungguhan Anda dalam bekerja.

 

Berangkatlah bekerja untuk mencapai keberhasilan.

 

Janganlah seperti dia yang berangkat bekerja, hanya agar tidak terlambat, agar tidak dimarahi, atau agar asal kelihatan ada.

Read more...

 

DAN ENGKAU BERTANYA TENTANG SENYUMKU

MT Golden Moment

 

Jauh sebelum engkau mengenalku, aku telah meminta agar aku ditugaskan untuk melayani kebutuhanmu untuk menjadi pribadi yang bebas, yang ringan, yang ceria, dan yang bersemangat menyambut kemungkinan-kemungkinan baikmu di masa depan.

 

Karena kesadaranku untuk selalu siap dengan jawaban saat engkau bertanya, aku mempelajari semua yang dapat menjadi jawaban.

 

Dan karena keharusan dari tugasku untuk mencarikan dan menunjukkan jalan keluar – saat engkau gelisah dengan keadaan di mana engkau berada, aku merambah semua jalan dan keadaan dengan badan dan imajinasiku, agar aku dapat menunjukkan arah dari perjalanan yang akan mengeluarkan dan memindahkanmu.

Read more...

 

MARIO TEGUH GOES TO MECCA

Mario Teguh Golden Ways

 

Dan jika kita meyakini yang telah menjadikan kehidupan banyak orang – benar dan indah, maka kita harus menerima bahwa jika kehidupan kita belum baik, kita harus memeriksa ketepatan dari penggunaan keyakinan kita dalam keseharian kehidupan kita.

 

Dan yang ini penting, bahwa Keyakinan kepada yang benar, adalah keyakinan yang berdaya bangun yang sangat kuat, hanya jika kita memberdayakannya dengan setia dalam sikap, pikiran, dan tindakan kita.

 

Semakin kita memberdayakan keyakinan kita, semakin keyakinan kita memberdayakan kehidupan kita.

Read more...

 

 

 

Saudara Antonius yang baik, terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Ketahuilah bahwa orang yang bekerja hanya untuk uang akan mendapatkan uang, tetapi tidak yang lain-lain.

Orang yang bekerja untuk perusahaan, akan mendapatkan perusahaan. Artinya, dia akan mendapatkan kedudukan, pangkat, penghormatan, kewenangan dan juga benefits.

Itu pula yang menyebabkan alasan utama dari kesulitan orang untuk mendapatkan pekerjaan adalah karena mereka tidak mencari pekerjaan, tetapi mencari uang.

Jangan pernah menerima pekerjaan yang tidak Anda sukai.

Karena, bila Anda menyukai pekerjaan Anda, Anda akan menyukai diri Anda sendiri. Dan bila Anda menyukai diri Anda sendiri, Anda akan menjadi lebih menyenangkan bagi orang lain, dan orang lain pun akan menjadi lebih menyenangkan bagi Anda.

Dengannya, Anda berkesempatan lebih besar untuk berhasil dalam hal-hal yang Anda sukai, karena Anda akan mudah mendorong diri Anda sendiri untuk mengetahui lebih banyak dan lebih terampil dalam pekerjaan Anda.

Dan yang lebih penting lagi, Anda akan melihat masalah dan kesulitan sebagai biaya yang wajar untuk mencapai keberhasilan.

 

Begitu dulu ya, Saudara Antonius. Semoga membantu.

 

 

Terima kasih atas pertanyaan baik Anda.

 

Pak Bhay yang baik, terdapat pengertian yang berbeda pada kata dihargai serta dihormati. Dihargai berarti diberikan harga, yaitu berapa jumlah uang yang dibayarkan orang lain atas pelayanan yang kita berikan. Sedangkan dihormati berkaitan dengan sikap santun yang kita terima dari orang lain.

 

Pak Bhay, mohon diperhatikan bahwa tanda pertama bahwa Anda menghormati orang lain, adalah kualitas hormat Anda kepada diri sendiri.

 

Pakaian terbaik bagi kita, bukanlah sesuatu yang bisa dibeli, tetapi yang harus dibangun sepanjang waktu dalam pribadi yang bernilai. Dan pakaian itu disebut kerendahan hati.

 

Tetapi hati yang mendasar seperti itu tidak mudah dilihat; sehingga sebagai gantinya, orang memperhatikan perilaku Anda. Dengan itu, pakaian terbaik Anda adalah perilaku yang santun.

 

Ingatlah juga bahwa kita, Anda dan saya, dinilai dari bagaimana kita memperlakukan mereka yang kecil dan yang membutuhkan bantuan di sekitar kita.

 

Pak Bhay yang baik, upaya menuntut penghormatan sering mengalahkan upaya untuk menjadi pantas dihormati.

 

Maka jadikanlah diri ini pantas dihormati. Lebih baik orang bertanya mengapa mereka tidak menamakan sebuah jalan bagi kita; daripada mereka bertanya-tanya mengapa nama kita menjadi nama sebuah jalan.

Begitu dulu ya, Pak Bhay.

 

 

Mohon Pak Halim perhatikan tuntunan sederhana yang pelaksanaannya jauh dari sederhana.Pertama, kita semua membutuhkan penyerahan diri kepada seseorang yang bisa memaksimalkan penggunaan potensi pribadi kita untuk pencapaian kualitas-kualitas hasil yang tidak mungkin dicapai tanpa tuntunan dari pribadi tersebut. Dan orang itu, siapa pun dia - ada atau tidak ada, kenal atau tidak, tua atau mudah, dekat atau jauh, se-keyakinan atau tidak - dia adalah pemimpin bagi kita.

 

Kedua, sang pemimpin tidak harus memiliki - apalagi menguasai dengan keahlian yang lebih tinggi daripada kita, untuk memberikan tuntunan - karena kompetensi untuk pencapaian hasil itu sudah ada pada diri kita. Bila dia yang melaksanakan tugas kita untuk menjadikan kita pribadi-pribadi super - maka dia bukan seorang pemimpin, tetapi seorang pembantu atau pendukung tenaga.

 

Ketiga, sang pemimpin harus memiliki kualitas pribadi yang pantas untuk menerima penyerahan diri kita itu; entah karena pendidikan, pengalaman, atau kualitas-kualitas lain, tetapi yang akan melontarkan kita ke tempat-tempat yang bahkan bisa saja lebih tinggi dari posisi yang pernah dicapai oleh sang pemimpin.

 

Keempat, sang pemimpin harus memiliki sudut pandang yang adil dan ikhlas mengenai hak Anda untuk mencapai keberhasilan, yang bahkan lebih tinggi dari yang pernah dicapainya.

 

Kelima, sang pemimpin tidak berupaya untuk menjadikan yang dipimpinnya merasa berhutang budi atas kepemimpinannya; karena keberhasilan yang dipimpinnya hanya dimungkinkan oleh kompetensi dari yang dipimpin; dan bahwa kontribusi kepemimpinannya adalah sebuah tugas yang sudah terbayarkan dengan kemuliaan menerima penugasan untuk menjadikan pribadi-pribadi lain sebagai pribadi-pribadi yang mencapai potensi terbaik mereka.

 

Pak Halim yang baik, bila kita mengerti betul peran yang lima di atas, maka selebihnya diserahkan kepada keramahan kita kepada yang baik untuk diri kita.

 

Begitu dulu ya, Pak Halim Wijaya.

 

 

 

Terima kasih atas pertanyaan baik Pak Budi Sahardjo.

 

Emotional Intelligence adalah istilah yang di-coin setelah orang memperhatikan bahwa ada sebuah kualitas proses mental yang membedakan bagaimana kita bereaksi terhadap stimulus dari lingkungan kita.

 

Orang yang bereaksi dengan sikap yang tepat - disebut emotionally intelligent; karena pilihan set emosi yang mempengaruhi pilihan pikiran dan tindakannya berdampak pada hasil yang terbaik.

 

Bijaksana adalah istilah klasik kita untuk orang yang menerapkan kecerdasan emosi dalam keseharian kehidupan pribadi dan profesinya. Bila emotional intelligence sering digunakan untuk menjelaskan cara yang tepat dalam berespon terhadap sebuah masalah atau tantangan - kebijaksanaan adalah istilah untuk internalisasi kecerdasan emosi dalam keseluruhan proses kehidupan pribadi - yang juga berdampak baik bagi orang lain.

 

Pak Budi yang baik, seseorang disebut bijak - bukan karena hasil dari keputusan dan tindakannya hanya tepat untuk dia pribadi - tetapi juga merupakan solusi terbaik bagi orang lain yang terkait, untuk masa yang lebih panjang.

 

Kualitas hidup kita ditentukan oleh kualitas pilihan-pilihan kita.

 

Bila pilihan tindakan kita tepat karena pilihan sikap mental kita tepat - maka kita disebut emotionally intelligent.

 

Bila ketepatan tindakan kita itu menghasilkan solusi terbaik bagi semua pihak yang terkait untuk masa yang lebih panjang - maka kita disebut bijak.

 

Begitu dulu ya, Pak Budi Sahardjo.

 

 

Salam Super,

Mario Teguh

 

Salam Super Pak Mario!

Saya sangat suka sekali dengan tayang dari O Channel dalam acara Bussines Art with Mario Teguh.  Saya ingin bertanya kepada Bapak atas apa yang saya alami sekarang.

Saya baru saja 2 bulan menjabat sebagai Supervisor di perusahaan Supplier.  Saya sering menghadapi rekan kerja yang selalu menganggap remeh saya di karenakan mungkin karena baru saja di angkat sebagai posisi tersebut.  Ada yang berkata ‘kamu terlalu banyak mengatur atau sombong sekali mentang - mentang baru diangkat’.  Padahal apa yang saya lakukan itu adalah merupakan suatu tugas dan tanggung jawab yang menjadi tuntutan saya dalam bekerja.

Saya sangat menghargai mereka karena dari mereka lah saya bisa seperti ini dari yang belum tahu seperti apa kerjaan yang akan saya kerjakan sampai bisa mengetahui dan mengerjakan dengan baik.

Saya ingin minta solusi yang baik dari Pak Mario untuk masalah ini.

Terima kasih dan sukses untuk Bapak!

 

Afrizon, Jakarta

 

 

Mario Teguh menjawab:

 

Terima kasih atas pertanyaan baik Pak Afrizon.

 

Semakin orang meragukan kita, semakin manis keberhasilan yang kita capai nanti.

Pak Afrizon yang baik, ramahlah kepada orang-orang yang meragukan Anda, karena mereka harus Anda jadikan rekan-rekan yang ‘merayakan’ keberhasilan Anda. Tidak usah membalas dengan keburukan yang sebanding, karena itu akan membuat Anda turun ke tingkat yang sama.

Katupkan rapat-rapat bibir Anda, cegahlah ia dari mengatakan sesuatu yang buruk atau lemah. Padatkan semangat Anda untuk menjadi orang yang sabar dan ‘menempel’ pada kesungguhan yang baik.

Mohon diingat, Pak Afrizon bahwa orang yang merasa rendah karena direndahkan oleh orang lain, adalah orang yang mengijinkan orang lain merendahkannya. Mengapa Anda berikan ijin itu?

Tidakkah Anda sadari bahwa orang yang merendahkan orang lain, bisa jadi adalah orang rendah yang berusaha meninggikan diri? Hanya orang rendah yang perlu meninggikan diri.

Keep it on track. Katakan ‘nanti’, karena nanti satu-satunya waktu di mana orang lain bisa melihat kualitas asli kita melalui pembuktian nyata. Keberhasilan biasanya tergolek di depan, tidak dekat tempat berangkat. Jadi memang Anda diminta bersabar.

Pak Afrizon yang baik, berjalanlah bersama orang-orang yang meragukan Anda, sehingga saat Anda bertemu dengan keberhasilan, mereka akan menjadi orang-orang pertama yang membenarkan Anda.

Isn’t that sweet?

 

Begitu dulu ya, Pak Afrizon. Please absorb and apply.

 

 

Salam Super,

Mario Teguh

 

Pak Gunawan yang baik, saya hanya bisa siap untuk hal-hal yang sudah saya persiapkan. Jadi saya siapkan diri saya sebaik mungkin, sehingga bila sebuah kesempatan datang – saya sudah siap. Tetapi bila sebuah kesempatan datang pada urusan yang saya tidak siap, itu tanda bahwa saya harus memperbaiki persiapan saya. Lalu saya akan siap untuk-nya saat dia datang lagi.

Maka bila Anda mendengar sebuah kebijakan, ulangilah dalam kalimat-kalimat yang sedekat mungkin dengan yang Anda dengar. Karena, di situ-lah terletak rahasia dari percepatan pembelajaran Anda. Anda tidak mungkin hanya menjadi fasih dalam melafalkan pelajaran dari guru Anda, tanpa menjadikan diri Anda lebih ahli melafalkan ilmu Anda sendiri. Dengannya, mengulangi penyampaian kebaikan yang ada di luar diri Anda, sebetulnya adalah pemastian kefasihan dalam menyampaikan kebaikan yang telah lama ada dalam diri Anda.

Meniru-lah, karena meniru adalah jalan terpendek untuk menjadikan diri Anda sama dengan pribadi yang Anda kagumi. Anda tidak mungkin mengagumi seseorang tanpa melihat kemiripan pribadi itu dengan diri Anda.

 

Begitu dulu ya, Pak Gunawan Wibisono. Please absorb and apply.

 

 

Ibu Kanti yang baik, terima kasih atas kesediaan menerima pelayanan kami.

 

Sebetulnya, keadaan sulit itu memberikan kepada kita – kekuatan untuk menolak melanjutkan cara-cara lama. Mohon Anda sadari, bersama dengan kemunculan sebuah krisis – selalu datang tambahan kekuatan bagi kita untuk melaksanakan proses-proses yang mungkin selama ini tertunda karena penolakan organisasi.

Ketahuilah, pelanggan adalah alasan mengapa kita ada dan akan tetap ada. Untuk mendatangkan mereka memang sulit, tetapi yang menentukan apakah kita akan berada lama dalam persaingan usaha adalah apakah mereka akan datang kembali.

Dan mereka akan datang kembali bila kita berhasil melayani dengan baik. Sungguh, pelanggan mudah jatuh kasih kepada yang berupaya melayaninya dengan kemampuan terbaiknya. Dan ingatlah , laku atau belum laku, seorang penjual yang bersemangat akan lebih mudah laku.

Doa praktis seorang profesional adalah permintaan untuk dapat membedakan hal-hal yang dapat ditangani sendiri, dari hal-hal yang hanya bisa diserahkan kepada yang Maha Menyelesaikan.

 

Begitu dulu ya, Ibu Kanti. Tetaplah bersemangat.

 

 

Saudara Laurel yang baik, terima kasih atas kesediaan menerima pelayanan kami.

 

Anjuran yang pertama adalah,

 

Bangunlah ketertarikan yang tinggi kepada mereka yang Anda inginkan

ketertarikannya kepada Anda.

Dengannya, orang bereaksi baik sekali terhadap penghargaan kepada diri mereka.

Pastikanlah Anda membangun ketertarikan yang baik kepada orang lain, dan pastikanlah ketertarikan Anda tulus dan terasakan oleh mereka secara berkelanjutan.

Yang kedua,

Bangunlah kemampuan untuk disetujui oleh orang lain.

Karena tidak ada kemampuan di bawah matahari – yang lebih penting daripada kemampuan untuk berhasil dalam berhubungan dan berurusan dengan orang lain.

Dan seperti yang dituntut dalam pengetahuan dan keterampilan dalam bidang apa pun , mencari tahu, belajar dan berlatih-lah yang bisa menjadikan kita ahli dalam berkomunikasi dan berurusan dengan orang lain.

Dengannya, orang lain akan mempercayakan hal-hal yang lebih besar kepada Anda bila Anda tampil bersungguh-sungguh untuk membuat pilihan-pilihan yang lebih berkualitas bagi kehidupan pribadi dan profesional Anda.

 

Begitu dulu ya, Saudara Laurel. Semoga membantu.

 

 

 

Wed, 24 Mar 2010 @00:52